Friday, August 19, 2011

Masuk SCTV


Sabtu, 6 Agustus 2011

Ini adalah sebuah keajaiban. Anak pondok masuk tivi.

Yalah Adnan mengumpulkan kami di serambi selatan masjid, sesaat setelah sholat Ashar. Beliau menginstruksikan kami beberapa perintah khusus yang hanya dipahami anggota CASA | Club Astronomi Santri Assalaam. Tak lama kemudian, seluruh anggota CASA kelas 4 dan 5 berkerumun di depan gue. Yalah Adnan pun minta diri mau ke kantor direktorat.

Gua pun membuka halaqoh dan mendoktrin mereka bahwa acara nanti adalah buka bersama CASA di Anjungan Lantai 6 Assalaam Center. Tak lupa gua juga bagi-bagi tugas sama mereka, sebagian ke direktorat untuk ngambil jam digital, sebagian ikut gue ke resto buat ngambil ta'jil.

Acara dimulai jam 16.35 ketika Faisal Ridho membuka halaqoh dengan muka terpaksa. Yalah Adnan sedang masang teleskop Vixen putih punya Assalaam. Faisal kehabisan kata dan kemudian langusng diambil alih oleh Luqman. Ia berkata sedikit namun juga kehabisan kata tapi langsung diserahkan kepada Ust. AR pembimbing kami yang waktu itu baru datang dari bawah.

Sesudah salam khas Pak AR, beliau langsung berbicara banyak tentang astronomi. Kemudian katanya, teleskop itu mau diarahkan ke bulan dan ke matahari karena matahari di barat dan bulan di atas kepala kita.

Setengah jam kemudian, datanglah seorang kru SCTV dengan handycam di tangan, merekam segala aktivitas kami. Teleskop, anak kelas 4, Pak AR, semuanya terekam bagus. Faisal pun diwawancarai lebih lanjut mengenai CASA dan kegiatan ini. Adzan Maghrib. Buka bersama di lantai enam pun dimulai.

Back to Home

Related Articles

0 comment:

Post a Comment