Tuesday, June 27, 2017

Present the Demo of Program


Hari ini aku implementasi core otak dari intern project. Bikin fitur yang bisa recognize mana nama company dari raw text hasil scan dari PDF, aku pake library Stanford NLP Group buat Name-Entity Recognition. Trus aku implemen fitur yang bisa recognize mana aja row di hasil scan-an invoice, kodingan traversal biasa, parsing text pake Java. Programnya jadi. Setelah dapet masalah dengan banyak dependensi, akhirnya berhasil bikin jar gemuk yang isinya program yang ke-include semua dependensinya, jadi agak besar ukurannya, sekitar 50 MB-an.

Programnya kelar hari ini. Dan after debugging for some time, akhirnya it works! Basically aku sudah implemen dan program udah bisa jalan sesuai permintaan. Kemudian aku nge-ping si boss lewat Slack bilang ada waktu bentar ga buat liat hasil karyaku yang udah bisa dipake ini.

Sore sekitar jam 5 aku mulai demoin program yang udah kubikin ke Tomita-san. Kita bicara dengan bantuan Fukui-san sebaga translator. Intinya dapet banyak masukan supaya bisa learning dari previous document, dengan pendekatan ngenalin lokasi dari teks yang mau kita cari. Ini aku belum kebayang sama sekali learning buat recognize locationnya kayak gimana. Pusing. Kayaknya mau mulai dipikir besok pagi.

Dan, sekian. Hari ini ga jalan ke mana-mana. Terlalu lelah koding. Mau tidur aja. Bye!

Related Articles

0 comment:

Post a Comment